Marak Parkir Liar, Dishub Lakukan Ini

Marak Parkir Liar, Dishub Lakukan Ini

CIREBON-Sepanjang jalan Pekiringan, jalan Pandesan dan jalan Pasuketan Kota Cirebon kerap terjadi kepadatan hingga menyebabkan arus lalulintas macet.

Kemacetan arus lalulintas tersebut disebabkan banyaknya kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat melakukan parkir sembarangan.

Padahal jelas-jelas di lokasi tersebut terdapat rambu larangan parkir. Ironisnya lagi, di lokasi tersebut terlihat ada beberapa juru parkir yang berjaga dan mengatur keluar masuknya kendaraan yang hendak parkir di lokasi larangan parkir.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Perhubungan Kota Cirebon membuat papan imbauan larangan parkir ganda di sepanjang jalan tersebut.

BACA JUGA:

\"Sepanjang jalur jalan ini setiap hari terjadi kemacetan akibat banyak kendaraan yang parkir di tempat peruntukannya. Kami juga sudah coba batasi dengan garis putih, Tapi, mereka tetap memaksa. Sekarang kami pasang rambu imbauan larangan parkir ganda,\"ujar Kadishub Kota Cirebon Andi Armawan kepada radarcirebon.com, Sabtu (9/4/2022).

Terkait adanya juru parkir di lokasi tersebut, mantan Kasatpol PP Kota Cirebon ini menyebutkan, para juri parkir tersebut sebenarnya mengetahui lokasi tersebut ada larangan parkir.

\"Para juru parkir masih terus kami awasi dan lakukan pembinaan. Kalau mereka tidak bisa menata parkir, maka kita akan turun bersama pihak kepolisian untuk melakukan penegakkan terhadap pelanggar parkir sebagai efek jera,\"sebutnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: